Tekuk Crotone 2-1, AC Milan Amankan Zona Eropa

By Admin

nusakini.com--AC Milan mengalahkan Crotone, 2-1, dalam lanjutan Serie A di San Siro, Milan, Minggu (4/12). Dalam pertandingan tersebut, AC Milan sempat tertinggal lebih dahulu dari Crotone. 

Kemenangan itu membawa AC Milan betengger di peringkat dua dengan koleksi 32 poin dari 15 pertandingan. I Rossoneri terpaut empat poin dari Juventus yang memimpin klasemen sementara Serie A.

AC Milan sempat tersentak tim tamu pada menit ke-26. Diego Falcinelli mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Marcus Rohden.

Tertinggal gol dari Crotone, AC Milan berupaya membalas. Trio penyerang Suso, Gianluca Lapadula, dan M'Baye Biang beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan lini belakang Crotone. 

Empat menit sebelum jeda, AC Milan bisa menyamakan skor pertandingan. Umpan Gabriel Paletta disambut Mario Pasalic menjadi gol untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1. 

Pada babak kedua, AC Milan mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Lorenzo Crisetig terhadap Lapadula. Akan tetapi, eksekusi penalti Niang bisa dimentahkan kiper Alex Cordaz. 

Kegagalan penalti Niang bisa ditebus rekan setimnya, Lapadula, pada menit ke-86. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Crotone, tembakan mendatar Lapadula mampu menaklukkan kiper Cordaz. AC Milan pun menang 2-1 atas Crotone. (p/ab)