Apartemen 20 Lantai Terbakar di Italia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Api berkobar di sebuah gedung apartemen 20 lantai di Milan, Italia. Petugas penyelamatan berusahan memastikan tidak ada korban jiwa akibat api dan asap tebal.

Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (29/8) mulai pada lantai-lantai atas di gedung yang terletak di daerah Lombardy, Milan. Pemadam kebakaran menyatakan api tersebut kemudian menyebar ke lantai bawah.

Gedung apartemen tersebut merupakan tempat tinggal 70 keluarga, yang sedang dihubungi dalam upaya untuk memastikan tidak ada yang menghilang.

Walikota Mila, Giuseppe Sala mengatakan pemadam kebakaran mendatangi tiap apartemen dan mengetuk pintu untuk memastikan tidak ada yang bertahan di dalamnya. Ia menambahkan mereka optimis tidak ada korban jiwa karena orang-orang memiliki waktu untuk menyelamatkan diri.

Menurut pihak yang bertanggung jawab, sekitar 20 warga mengalami penghirupan asap ringan. Puluhan ambulans dan pemadam kebakaran bersiap di tempat kejadian.

Semua warga yang berada dalam apartemen mereka saat api terjadi, sekitar 30 orang, berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kejaksaan di Milan telah meluncurkan penyelidikan untuk mengetahui alasan kobaran api. Menurut Carlo Sibia, Menteri Dalam Negeri di Roma, "penyebaran api yang luas ini terjadi karena energi termal di sekitar gedung.