Libas Salernitana 5-0, Inter Milan Kembali Puncaki Klasemen Serie A

By Abdi Satria


nusakini.com-Milan-Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Salernitana dengan skor telak 5-0 di Guiseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. La Beneamata sukses menggeser kursi Napoli dari posisi pertama dengan keunggulan satu poin.

Inter saat ini berada di peringkat satu dengan poin 58. Itu berkat 17 kali kemenangan dan tujuh kali seri dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni. Di bawah mereka, ada Napoli dan AC Milan yang sama-sama mengantongi poin 57.

Melawan Salernitana di kandang, Inter Milan tampil sangat dominan. Tuan rumah membuka keunggulan lebih dahulu lewat dua gol Lautaro Martinez pada babak pertama. Gol ini sekaligus memutus puasa gol Lautaro dalam delapan pertandingan tahun ini. Tambahan tiga gol dilesakkan masing-masing oleh Lautaro pada menit 56 dan Edin Dzeko pada menit 64 dan menit 69.

Kemenangan sekaligus memutus tren buruk Inter yang tidak pernah menang dalam lima pertandingan di seluruh kompetisi. Hasil apik ini juga menjadi modal penting jelang menghadapi Liverpool pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (9/3/2022) mendatang.(Rep)