Milan Ditekuk Juventus 1-2, Montella Tolak Komentari Wasit

By Admin

nusakini.com--Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, mengatakan tidak mau mengomentari keputusan wasit setelah timnya kalah 1-2 dari Juventus pada pertandingan pekan ke-28 Serie A, di Juventus Stadium, Sabtu (11/3) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Juventus mampu unggul lebih dulu melalui gol Mehdi Benatia pada menit ke-30. AC Milan sempat menyamakan kedudukan lewat kreasi Carlos Bacca (43').

Setelah laga diprediksi akan berakhir imbang, AC Milan justru menerima petaka pada menit ke-90+5. Davide Massa selaku wasit dalam laga itu, menunjuk titik putih karena pemain Juventus dilanggar di kotak terlarang. 

Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Berbagai kalangan sempat memprotes gol itu karena sang wasit dinilai keliru dalam mengambil keputusan. 

"Semua orang punya memiliki pendapat tersendiri. Saya ingin meminta maaf terkait situasi yang terjadi pada akhir pertandingan. Namun, saya memilih untuk tidak berbicara soal wasit," kata Montella. 

"Protes tidak akan mengubah apapun karena hal itu sia-sia. Kami hanya harus fokus, tetap tenang dan menerima wasit melakukan kesalahan. Saya hanya berharap kesalahan ini pergi pada laga-laga selanjutnya agar kami bisa diuntungkan," tutur Montella. 

Kekalahan ini membuat AC Milan tetap berada menempati urutan ketujuh di klasemen sementara dengan 50 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Napoli di tempat ketiga, atau batas akhir zona Liga Champions.(b/ab)