Juventus Kuasai Klasemen Seri A, Allegri Enggan Sesumbar

By Admin

nusakini.com--Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai perburuan gelar juara Serie A belum berakhir setelah timnya meraih kemenangan 2-0 atas Sassuolo, pada laga pekan ke-22, di Stadio Citta del Tricolore, Minggu (29/1).  

"Terlepas dari kekalahan AS Roma, musim ini masih panjang. Hal terpenting bagi kami hari ini adalah menang. Tim bekerja dengan baik," ujar Massimiliano Allegri, setelah pertandingan berakhir.

Kemenangan Juventus ditentukan gol Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. Sepanjang laga, Juventus menciptakan tujuh peluang emas dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 56 persen, sementara Sassuolo hanya melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha 

"Pada babak kedua, tim bermain sangat baik. Sangat penting untuk tidak kebobolan dan para pemain melakukan tugasnya dengan baik," kata Massimiliano Allegri.  

Pada pertandingan tersebut, Massimiliano Allegri kembali memainkan formasi 4-2-3-1, setelah sebelumnya lebih sering mengandalkan 3-5-2.. Terkait dengan taktik itu, ia menuturkan, "Sistem bermain lainnya tidak akan ditinggalkan karena mereka bisa menjadi kartu penting bagi kami.  

Juventus kini kian kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 51 dari 21 laga, unggul empat angka dari AS Roma yang sudah memainkan 22 laga di posisi kedua. (b/ab)