Rooney Kenang Insiden Bersama Ronaldo Di Piala Dunia 2006

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Dalam wawancara Mail on Sunday, Wayne Rooney mengungkapkan fakta menarik tentang kejadian di perempat final Piala Dunia 2006. Saat itu, Rooney diganjar kartu merah usai menginjak pemain belakang Portugal, Ricardo Carvalho.
Kala itu, Cristiano Ronaldo mendesak wasit untuk mengusir Rooney dan kemudian terlihat mengedipkan mata setelah dirinya diganjar kartu merah. Rooney mengungkapkan hubungannya dengan mantan rekan setimnya di Manchester United setelah itu tidak ada masalah.
Mantan striker itu mengatakan dia akan melakukan hal yang sama jika itu membantu Inggris menang. "Setelah saya diusir keluar lapangan di perempat final Piala Dunia melawan Portugal dan kami kalah dalam adu penalti, saya bertemu Ronaldo ke dalam terowongan," jelas Rooney.
Pada saat itu Rooney berkata, "Dengar, Anda (Ronaldo) akan mendapat banyak kritik dari pers, saya akan mendapat banyak kritik dari pers, fokus saya sekarang adalah pada Man United," kata dia.
"Tidak ada masalah apapun dengan saya. Saya akan melakukan hal yang sama mencoba untuk mendapatkan Inggris menang melawan Portugal dan ini adalah tahun yang besar bagi kami dan kami memiliki setiap kesempatan untuk memenangkan liga," tambah Rooney.
Rooney juga mengaku tidak pernah ada masalah dengan Ronaldo. Bahkan, kata Rooney, dia benar-benar mencoba membuat Ronaldo mendapat kartu kuning di babak pertama karena melakukan diving.
"Sejujurnya, saya masih tidak tahu apakah saya sengaja menginjak Carvalho atau tidak. Tetap. Aku pasti baru saja kosong," jelas Rooney. (rep)