Usai Cetak Hattrick ke Gawang Norwich, Ronaldo Diganjar Bonus Rp15 M

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester-Cristiano Ronaldo memperoleh lebih dari 850 ribu poundsterling atau Rp 15,94 miliar setelah mencetak hat-trick untuk Manchester United saat melawan Norwich City, Sabtu (16/4/2022).
Bintang Portugal itu mencetak ketiga gol untuk United di Old Trafford saat Setan Merah menahan serangan balik Norwich untuk menang 3-2. Tiga gol itu menambah catatan gol Ronaldo musim ini menjadi 21 gol.
Menurut The Sun, seperti dilansir dari norfolklive.com, itu telah memicu klausul terkait bonus dalam kontraknya, dengan Ronaldo mendapatkan 750 ribu pounds untuk mencapai 20 gol dalam kampanye, dengan tambahan 100 ribu pounds untuk menjaringkan gol ketiganya dalam permainan.
Laporan itu menyebutkan, Ronaldo akan mendapatkan 100 ribu pounds untuk setiap gol yang dia cetak di luar target 20, yang berarti pemain berusia 37 tahun itu bisa menerima bonus lebih lanjut antara sekarang hingga akhir kampanye.
Laporan itu juga menyatakan bahwa dia akan mendapatkan tambahan 1 juta poundsterling sebagai pencetak gol terbanyak United untuk musim ini, dengan bintang Portugal itu akan menyelesaikan musim dengan unggul dari rekan satu timnya, yaitu Bruno Fernandes yang paling dekat dengannya dengan sembilan gol.
Bahkan bos Norwich City Dean Smith memuji penyerang Portugal itu setelah pertandingan, meskipun ia mengakui para pemainnya membantunya dengan pertahanan mereka.
"Memang benar dia (Ronaldo) layak menerima pujian karena mencetak tiga gol. Anda harus memiliki pemain yang lapar untuk masuk ke area yang tepat untuk mencetak gol dan itulah yang dia lakukan," kata Smith. (Rep)