FBI Geledah Rumah Tunangan dari Wanita yang Hilang di Wyoming

By Nad

nusakini.com - Internasional - FBI telah menggeledah rumah Brian Laundrie di Florida, tunangan dari Gabby Petito, wanita hilang yang dipercaya telah tewas.

Agen-agen dengan surat perintah penggeledahan menyerbu properti tersebut pada hari Senin (20/9). Orang tua Laundrie sempat disingkirkan dari rumah tersebut namun sudah dibolehkan untuk kembali masuk.

Pada 1 September, Laundrie yang berusia 23 tahun, kembali ke Florida sendirian setelah melakukan liburan keliling Amerika Serikat bersama Petito.

Pada hari Minggu (19/9), jasad yang deskripsinya sesuai dengan Petito ditemukan di Wyoming.

Polisi menganggap Laundrie sebagai "terduga pelaku", namun belum menuntutnya atas kejahatan apapun. Ia menolak berbicara dengan polisi pada awal bulan, dan telah menghilang,

Keluarganya mengatakan mereka terakhir melihat Laundrie pada 14 September.

Video dari media lokal pada hari Senin menunjukkan petugas dan agen FBI mendekati rumah Laundrie, beberapa dengan senjata ditarik, menutupnya dengan pita TKP dan menempatkan orang tua Mr Laundries di sebuah van tanpa tanda.

Agen kemudian terlihat mengeluarkan beberapa kotak dari rumah.

Dalam sebuah tweet, FBI mengkonfirmasi telah mendapatkan surat perintah penggeledahan dari pengadilan. "Tidak ada rincian lebih lanjut yang dapat diberikan karena ini adalah penyelidikan aktif dan berkelanjutan," kata badan tersebut setelah melakukan pencarian selama berjam-jam.

FBI juga akan melakukan penyelidikan forensik penuh terhadap jenazah yang ditemukan pada hari Minggu di dalam Taman Nasional Grand Teton Wyoming, untuk menentukan apakah wanita itu adalah Petito.