Wanita Florida ini Selamat dari Serangan Beruang

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita yang sedang berjalan dengan anjingnya diserang dan dilukai oleh beruang, menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida (FWC).

Wanita, yang tidak disebutkan namanya oleh pejabat satwa liar, diserang oleh beruang hitam pada 13 Januari di DeBary, sebuah kota di utara Orlando.

FWC dan Kantor Sheriff Kabupaten Volusia menanggapi insiden tersebut, yang terjadi sekitar pukul 9 malam. Polisi merilis video bodycam malam itu dan menunjukkan wanita yang terluka dengan goresan di wajahnya.

"Dia seperti melompati saya ketika saya sedang berlari, dia melompati saya dan melemparkan saya ke lantai," kata korban saat menjelaskan kejadian itu kepada petugas.

Wanita itu dapat melarikan diri dari pertemuan dengan cedera yang tidak mengancam jiwa, menurut rilis berita. Dia menderita goresan di wajah dan punggung bagian bawah, bersama dengan gegar otak, menurut laporan media WESH.

Wanita itu mengidentifikasi dirinya sebagai Aydee.

"Saya mendengarnya berteriak dari ujung jalan. Itu mengerikan," seorang saksi mata juga terdengar mengatakan dalam video tersebut.

Begitu tiba di tempat kejadian, kantor sheriff melihat seekor beruang betina dewasa dan anak-anaknya di pohon terdekat. Para pejabat menembak beruang dewasa itu dan membunuhnya secara manusiawi karena kemungkinan ancaman keamanan publik yang ditimbulkannya, menurut FWC.

"Anak-anak beruang seberat 100 pon cukup untuk bertahan hidup sendiri sehingga tidak ada upaya yang dilakukan untuk menangkap mereka," tambah komisi itu.

Serangan beruang di Florida sangat jarang terjadi. Ini adalah serangan ke-14 yang didokumentasikan terhadap seseorang yang menyebabkan cedera sedang hingga serius oleh beruang hitam Florida sejak 1976, ketika komisi mulai membuat catatan, menurut FWC.

Serangan beruang terakhir di Florida terjadi pada Maret 2020 ketika seorang remaja digigit beruang saat dia bersandar di pohon di sebuah taman di Ocala, menurut FWC.(cnn/dd)