Seekor Harimau Ditembak Mati setelah Gigit Lengan Petugas Kebun Binatang di Florida

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seekor harimau ditembak dan kemudian mati setelah menggigit lengan petugas kebersihan di sebuah kebun binatang di Florida.

Eko, harimau Malaya berusia delapan tahun, ditemukan dengan lengan pria itu di mulutnya di Kebun Binatang Naples.

Wakil sheriff mencoba membuat hewan itu melepaskan lengannya tetapi "terpaksa menembak", kata para pejabat.

Mereka mengatakan petugas kebersihan, yang berada di "daerah yang tidak diizinkan" dan mungkin mencoba untuk mengelus atau memberi makan hewan itu, mengalami luka serius dan diterbangkan ke rumah sakit.

Pria itu, berusia 20-an, telah memasuki daerah tersebut, dekat kandang harimau, setelah kebun binatang tutup pada hari itu, kata kantor sheriff.

Petugas kebersihan, yang bekerja untuk perusahaan luar yang disewa oleh kebun binatang, tampaknya telah memasukkan tangannya ke dalam pagar kandang.

Mencoba untuk mengelus atau memberi makan hewan itu adalah "kegiatan yang tidak sah dan berbahaya", tambah kantor sheriff.

Kebun binatang mengatakan pembersihan pihak ketiga diperbolehkan untuk membersihkan toilet dan toko suvenir, tetapi tidak diperbolehkan membersihkan kandang hewan.

Setelah binatang itu ditembak, ia mundur ke belakang kandangnya, di mana ia dibius dan kemudian mati.

Tanggapan di media sosial mengatakan sangat tragis bahwa harimau itu harus dibunuh.

Eko telah tinggal di Naples Zoo sejak awal 2020, setelah pembeliannya didanai oleh upaya penyelamatan harimau liar.

Pada saat itu, kebun binatang menyebut harimau itu "duta besar untuk spesiesnya".

Harimau Malaya diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam. Kurang dari 200 hewan yang tersisa di alam liar, menurut World Wildlife Fund.

Serangan harimau di kebun binatang jarang terjadi tetapi tidak pernah tidak terdengar.

Tahun lalu, seekor harimau Siberia menyerang dan membunuh seorang penjaga kebun binatang betina di Swiss di depan pengunjung dan staf kebun binatang.

Pada tahun 2007, satu orang tewas dan dua terluka parah ketika seekor harimau melarikan diri dari kandangnya di Kebun Binatang San Francisco. Harimau itu kemudian ditembak mati.