Aktor asal Prancis yang akan Main di Serial Marvel 'Moon Knight' Tewas karena Kecelakaan Ski

By Nad

nusakini.com - Internasional - Aktor Prancis Gaspard Ulliel, yang akan muncul dalam serial TV Marvel yang akan datang, "Moon Knight", telah meninggal pada usia 37 tahun.

Keluarganya mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa dia meninggal pada hari Rabu (19/1) setelah kecelakaan ski di Pegunungan Alpen.

Ullie, salah satu aktor paling terkenal Prancis, telah muncul di "It's Only the End of the World" dan "Saint Laurent", film biografi perancang busana Prancis.

Aktor itu sedang bermain ski di wilayah Savoie ketika dia bertabrakan dengan yang lain, menderita trauma otak yang parah.

Berita kematiannya datang hanya sehari setelah trailer untuk "Moon Knight", yang ia bintangi sebagai Midnight Man, dirilis secara online.

"Sinema Prancis kehilangan talenta besar, penuh pesona dan energi," cuit menteri keuangan Prancis Bruno Le Maire.

Lahir di luar Paris, Ulliel muncul di layar sejak usia dini tetapi mendapat pengakuan internasional untuk penampilannya sebagai Hannibal muda di film "Hannibal Rising" yang tayang tahun 2007.

Dia memenangkan aktor terbaik Cesar - setara dengan Oscar Prancis - pada 2017 untuk penampilannya bersama Marion Cotillard dan Lea Seydoux di "It's Only the End of the World".

Pada tahun 2005, ia memenangkan aktor paling menjanjikan untuk penampilannya dalam drama Perang Dunia Pertama, "A Very Long Engagement", yang dibintangi Audrey Tautou.

"Saint Laurent", sebuah film biografi tahun 2014 tentang desainer Prancis Yves Saint Laurent, dinobatkan sebagai salah satu film yang bersaing untuk hadiah utama di Festival Film Cannes.

Selain sebagai bintang film, Ulliel juga tampil sebagai model, sebagai wajah aftershave Chanel. (bbc/dd)