'Spider-Man: No Way Home' Jadi Film Terbesar Tahun ini di Seluruh Dunia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Kekuatan box office film “Spider-Man: No Way Home” tidak mengenal batas.

Film terbaru dalam trilogi yang dipimpin oleh Tom Holland ini dikatakan akan menjadi film terbesar tahun ini di seluruh dunia pada hari Jumat (24/12), Malam Natal.

Film ini dinyatakan akan melewati angka $ 1 miliar (Rp 14,1 triliun) pada Hari Natal. Dalam waktu 11 hari, film yang disutradari oleh Jon Watts ini akan menjadi film tercepat kedua untuk mencapai tonggak sejarah tersebut (di belakang "Avengers: Endgame" 2019 dalam lima hari dan bersamaan dengan "Avengers: Infinity War" 2018). Film ini juga akan menjadi rilis teater pertama dari masa pandemi yang bergabung dengan klub miliaran dolar - bahkan tanpa China, pasar box office terbesar di dunia.

“No Way Home” menghasilkan $29,3 juta (Rp 415 miliar) di dalam negeri (Amerika Serikat) pada hari Kamis (23/12), menjadikan pendapatan kotor selama tujuh hari menjadi $385,8 juta (Rp 5,8 triliun) — pendapatan kotor tujuh hari tertinggi ketiga sepanjang masa, pendapatan kotor tujuh hari tertinggi dalam franchise “Spider-Man”, dan pendapatan kotor tujuh hari tertinggi kedua untuk bulan Desember dan untuk film superhero.

Penghasilan pada hari Kamis ini adalah pendapatan hari Kamis tertinggi ketiga di bulan Desember sepanjang masa, dan pendapatan Kamis tertinggi untuk Sony, franchise "Spider-Man" dan untuk film bergenre superhero.

Secara internasional, film ini menghasilkan $ 32,2 juta (Rp 456,8 miliar) pada hari Kamis, meningkatkan total luar negeri menjadi $ 490,2 juta (Rp 6,9 triliun) dan pendapatan global menjadi $ 876 juta (Rp 12,4 triliun).

Secara total, tujuh film baru dibuka akhir pekan ini, termasuk "The King's Man," "The Tender Bar," "A Journal for Jordan," "American Underdog" dan "Licorice Pizza." Tapi tak satu pun dari mereka akan mengalahkan "Spider-Man: No Way Home," yang memulai debutnya dengan memecahkan rekor $ 260 juta (Rp 3,6 triliun) akhir pekan lalu.