Aksi Peduli Aston Makassar di Ultah ke-6

By Admin

nusakini.com--Rangkaian kegiatan menyambut Ulang Tahun Aston Makassar Hotel yang ke-6, satu per satu telah terlaksana dengan baik. Tema yang diangkat dengan Great 6th Anniversary ini, menyiapkan 6 kegiatan dengan berbagai konsep diantaranya kegiatan dengan konsep sosial. 

Pada Sabtu (21/4), Aston Makassar menggelar Aksi Peduli dengan menggerakkan manajemen untuk turun langsung membersihkan dan mengecat ulang Patung Sultan Hasanuddin yang terletak di depan bangunan Aston Makassar Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin no.10. 

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan beberapa bulan sekali untuk menanamkan kesadaran terhadap kita semua akan pentingnya sejarah dan peninggalan Pahlawan Nasional kita”. Ungkap Joko Budi Jaya, selaku General Manager. 

Apalagi menurutnya patung pahlawan tersebut tepat berada di sekitar Aston Makassar Hotel yang juga menjadi tanggung jawab bersama untuk mengajak warga sekitar dalam menjaga dan merawat patung bersejarah yang pada masa penjajahan Belanda, Sultan Hasanuddin diberikan julukan sebagai Ayam Jago dari Timur. 

“Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga sejarah dan budaya Kota kita, sehingga mendorong daya tarik pariwisata di suatu daerah, apalagi di Makassar juga menjadi salah satu kota yang memiliki kekayaan akan peninggalan sejarah-sejarah pada masa penjajahan.”tambahnya. 

Ditanyai mengenai kegiatan untuk memperingati Hari Kartini, Joko Budi menjawab bahwa beberapa karyawan perempuan pun turun tangan dalam pembersihan dan pengecatan ulang Patung Sultan Hasanuddin dimana tidak ada keraguan untuk perempuan-perempuan akan pekerjaan yang biasanya hanya dapat dilakukan oleh pria. 

“Kami tidak membedakan, perempuan-perempuan ini juga dapat mengecat pada Aksi Peduli kali ini. Jadi semua pada semangat, jiwa-jiwa Kartini mereka juga tidak akan hilang”. ungkapnya sembari tertawa. 

Dilain pihak, Rari Maharani selaku Marketing Communication, di Hari Kartini ini pihak manajemen telah menyiapkan beberapa paket menarik untuk perempuan-perempuan, yaitu paket : 

A Tribute for All Woman 

1. Penawaran untuk Paket Kamar Superior yang check in pada tanggal 21 April akan langsung mendapatkan 1 gelas minuman di Olympus Restaurant khusus untuk perempuan, dengan penawaran harga kamar hanya IDR 650.000nett/malam.

2. Untuk 21 orang perempuan pertama yang berkunjung di Olympus Resto Aston Makassar mendapatkan 1 Makanan Promo Bulanan 

3. Untuk 21 orang perempuan pertama yang berulang tahun di tanggal 21 April , mendapatkan 1 Makanan gratis yang dapat dipilih pada menu yang tersedia di Olympus Resto Aston Makassar 

4. Dapatkan diskon 21% untuk tambahan pemesanan di Olympus Resto Aston Makassar 

Syarat-syarat dari paket tersebut adalah cukup dengan menunjukkan ID Card / KTP, berlaku untuk 1 orang masing-masing paket pada tanggal 21 April dan hanya diberikan kepada Perempuan. (r/rajendra)