Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini sekaligus mengalahkan sederet pemain-pemain berkelas lainnya.

Situs resmi Liga Inggris mengumumkan De Bruyne sebagai pemain terbaik pada Sabtu (21/5). Proses pemilihan De Bruyne sebagai pemain terbaik dilakukan secara pemungutan suara oleh publik.

Selain itu ada pula tambahan penilaian dari 20 kapten tim klub Liga Inggris serta panel yang berisi pengamat sepak bola.

De Bruyne terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris untuk kali kedua. Sebelumnya pemain asal Belgia itu menjadi pemain terbaik pada dua musim lalu.

Mantan pemain Chelsea itu menyejajarkan diri dengan sosok-sosok bintang Liga Inggris yang pernah meraih dua gelar pemain terbaik seperti Thierry Henry, Cristiano Ronaldo dan Nemanja Vidic.

"Saya sangat bangga bisa meraih penghargaan ini sebanyak dua kali. Ada banyak pemain berkualitas di Premier League dan sangat menyenangkan bisa dinominasikan dengan banyak pemain hebat yang telah menjalankan musim yang luar biasa bersama klub mereka," kata De Bruyne dikutip dari situs resmi Man City.

"Saya pikir performa saya musim ini bagus dan saya senang bisa memberi kontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim ini. Terima kasih kepada para staf, pelatih, dan khususnya kepada teman-teman karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi," sambungnya.

Sepanjang musim ini De Bruyne tampil sebanyak 29 kali di Liga Inggris dengan durasi main mencapai 2.116 menit. Pemain 30 tahun itu mencetak 15 gol dan tujuh assist. De Bruyne tercatat dua kali mendapat kartu kuning.

Pada ajang pemilihan pemain terbaik musim ini, De Bruyne mengalahkan Mohamed Salah, Son Heung Min, Joao Cancelo, Trent Alexander-Arnold, dan Bukayo Saka. (CNN)