Man-U Tetapkan David Gea Jadi Pemain Terbaik Klub Musim 2021/2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, terpilih menjadi pemain terbaik klub untuk musim 2021/2022. Tampil konsisten dan menciptakan banyak penyelamatan jadi indikator keberhasilannya menjadi yang terbaik di antara pemain The Red Devils.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, skuad MU memilih David De Gea, yang juga tercatat tujuh kali menjadi man of the match sepanjang musim ini, sebagai pemain terbaik. Jumlah itu sebenarnya sama seperti yang diraih Cristiano Ronaldo.

Namun, David De Gea juga menjadi player of the month MU tiga bulan berturut-turut pada November 2021, Desember 2021, dan Januari 2022.

"Penghargaan ini dipandang sebagai penghormatan dari rekan-rekan setim dan David harus bangga dengan upaya yang dilakukannya sepanjang 2021/2022," bunyi pernyataan di situs resmi MU.

Performa David De Gea yang dianggap paling cemerlang adalah ketika MU menghadapi Villarreal di Old Trafford dan ketika bertandang ke markas West Ham United.

MU menang 2-1 kala bertandang ke markas The Hammers. Tim tuan rumah sempat mendapatkan hadiah penalti saat injury time, tapi David De Gea mampu menghalau penalti Mark Noble untuk memastikan The Red Devils pulang dengan tiga poin.

Saat menang 2-1 atas Villarreal di Old Trafford, sekali lagi David De Gea mendapatkan sorotan, menghasilkan begitu banyak penyelamatan penting untuk mempertahankan keunggulan 2-1 pada babak kedua.

Dengan penghargaan yang diterimanya saat ini, David De Gea tercatat sudah empat kali menjadi pemain terbaik MU. Kiper asal Spanyol itu pun menjadi pemain dengan jumlah terbanyak meraih penghargaan tersebut.

David De Gea kali pertama meraihnya pada musim 2013/2014, di mana kiper asal Spanyol itu kembali mendapatkannya pada musim berikutnya. Penghargaan ketiga diraihnya pada musim 2017/2018, dan musim ini menjadi yang keempat.

David De Gea mengungguli Cristiano Ronaldo, Antonio Valencia, dan Luke Shaw, yang masing-masing baru dua kali mendapatkan penghargaan tersebut sepanjang berkarier di Old Trafford. (bola.com)