Usaha Kuliner Sales Executive Travellers Hotel Phinisi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Berawal dari kegemaran suami dan anak mengonsumsi makanan siap saji,membuat Kina 'Kinoi' Sales Executive Travellers Hotel Phinisi membuka usaha kuliner Ummie Kinoi.

Menu makanan yang ditawarkan juga semuanya bertipe siap saji dengan Burger menjadi andalan. 

"Waktu itu saya sedang cuti bekerja karena hamil, saya tahu suami dan anak senang makanan siap saji seperti burger jadi saya buatkan di rumah.Saya buat burgernya yang unik dan saya foto dulu untuk di update di media sosial.Ternyata banyak teman yang penasaran dan ingin mencoba," Cerita Kinoi. 


Setelah itu Kinoi jadi sering membuat burger dalam jumlah yang banyak, karena pesanan dari teman-temannya. 

"Banyak teman yang menyarankan untuk membuka usaha kuliner,karena suka dengan Burger buatan saya." Kata Kinoi. 

Saat ini Kinoi sudah punya empat cabang di Makassar yaitu di CTRL + C Cafe jl Andi Tonro, BTP, Koperasi Kodam Urip Sumoharjo , dan Jl Serigala.Dirinya juga sudah banyak mendapat tawaran dari pihak yang ingin membeli Franchisenya. 

"Peran media sosial sangat besar terhadap usaha kuliner saya.Apalagi dengan adanya Grab Food dan Go Food,membuat usaha saya sangat mudah di jangkau," Ujar Kinoi. 


Meski sudah memiliki usaha, Kinoi memastikan tetap profesional dalam bekerja. 

"Tetap pekerjaan yang paling utama.Saya juga tidak perlu banyak menguras pikiran dan tenaga karena usaha saya sudah ada karyawan yang dipercayakan untuk menjalankan.Usaha ini merupakan persiapan di masa depan bila sudah tidak mampu bekerja lagi," Ungkap Kinoi.(R/Rajendra)