Tahun 2017, Program IKA Smansa 88 Lebih Fokus ke Sekolah

By Admin

nusakini.com--Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri I (Smansa) Makassar menggelar rapat kerja (raker) untuk mengevaluasi program 2016 sekaligus merancang agenda tahun ini.  

Raker yang bertema 'Bersama Alumni Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Wujudkan Kualitas Berkehidupan' ini berlangsung di Hotel Kenari Pantai, Sabtu (28/1).

"Alhamdulillah, sejumlah program tahun lalu berjalan baik. Khusus untuk tahun 2017, mayoritas program kami akan lebih fokus ke peningkatan kualitas Smansa," ujar Munafra Hafid, Ketua Ikatan Smansa 88 disela-sela raker.

Menurut Munafra, sebagai alumni, pihaknya merasa risih dengan peringkat Smansa Makassar yang terus merosot. Dimana pada tahun lalu, peringkat Smansa berada pada peringkat 56 sekolah se Sulawesi Selatan. "Karena itu, kami akan lebih bersinergi dengan almamater kami. Kami ingin Smansa kembali jadi salah satu sekolah terbaik dan favorit seperti ketika kami masih berstatus siswa dulu," papar Munafra.


Pada tahun ini, lanjut Munafra, IKA Smansa akan mengurangi sejumlah acara yang sifatnya seremonial. "Jangan sampai terkesan IKA Smansa lebih menonjol dari almamaternya sendiri. Padahal, tujuan utama IKA Smansa adalah memberdayakan potensi alumni untuk meningkatkan kualitas Smansa itu sendiri," tegas Munafra. (ab)