Ayo Berqurban IKA Smansa 88, Kembangkan Ukhuwah Menuju Insan Paripurna

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-IKA Smansa 88 kembali menggelar penyembilan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu di eks sekolah mereka, SMAN 1 Makassar, Jl. G.Bawakaraeng No.53, Kecamaran Bontoala, Minggu (10/7/2023).

Seperti pada tahun sebelumnya, bidang kerohanian IKA Smansa 88 menyembelih dua ekor sapi yang merupakan sumbangan dari alumni.

Agenda rutin tahunan kali ini mengusung tema "Dengan Semangat Berqurban Bersatu Dalam Keberagaman Mengembangkan Ukhuwah Menuju Insan Paripurna".

"Selain sudah merupakan kegiatan rutin, agenda ini juga mempererat silaturrahim sesama alumni angkatan 88," ujar Zam Zam, koodinator bidang kerohanian IKA Smansa 88.

Menurut Zam Zam, pemilihan lokasi di SMAN 1 merupakan kesepakatan bersama dengan tujuan nostalgia mengenang ketika mereka masih berseragam putih abu-abu. "Selain itu, kami ingin komunikasi dengan pihak sekolah tetap terjalin," terang Zam Zam.


Apresiasi Kebersamaan Alumni 88

Pada kesempatan sama, Ketua IKA Smansa 88, Munafra Hafied mengapresiasi semangat kebersamaan rekan-rekannya dalam menjalankan berbagai agenda yang telah mereka programkan.

Diantaranya pengajian bulanan, Jumat Berkah, jadi penyelenggara Liga Futsal Smansa Seri-5 di Jakarta serta mengikuti temu alumni nasional di Bali.

"Saya ucapkan terima kasih buat teman-teman yang terus merawat dan menjaga semangat kebersamaan," pungkas Munafra. (ab)