Squid Game Telah Ditonton oleh 111 Juta Subscribers Netflix

By Nad

nusakini.com - Internasional - Popularitas dari serial original Netflix, "Squid Game" terus meningkat.

"Squid Game" adalah serial Netflix yang menceritakan mengenai permainan bertahan hidup yang misterius dengan hadiah uang 45,6 miliar won (sekitar 568 miliar rupiah) sebagai pertaruhan. 456 peserta mengikuti permainan, dan mereka menyadari banyak yang harus dikorbankan demi mendapatkan hadiah uang tersebut.

Pada 13 Oktober, Netflix menyatakan 111 juta pelanggan berbayar Netflix di seluruh dunia telah menonton "Squid Game".

Sejak penayangan pertamanya pada 17 September, "Squid Game" mendapatkan banyak perhatian dari seluruh dunia, seperti Brazil, Indonesia, India, Perancis, dan Turki. Acara ini menduduki peringkat teratas dalam kategori "Today's Top 10" di 94 negara, dan di Amerika Serikat, posisi ini dipertahankan selama 21 hari berturut-turut.

Kim Min Young, Wakil Presiden Konten Asia Pacific Netflix mengatakan ketika Netflix mulai berinvestasi di Korea pada tahun 2015, tujuan utama mereka adalah menunjukkan konten kelas dunia dari Korea untuk semua orang. "Squid Game" menurutnya telah merealisasikan tujuan tersebut.

Ia menambahkan, "ketika kami (Netflix) mengetahui sutradara Hwang Dong Hyuk sulit mendapatkan saluran yang akan menunjukkan visinya, kami memercayai daya tarik "Squid Game" bisa menggapai semua hati penggemar, baik di Korea maupun di seluruh dunia."