'Snowdrop' Jadi K-Drama yang Paling Sering Dibicarakan di Twitter di Tahun 2022

By Nad

nusakini.com - Internasional - "Snowdrop," serial TV drama romansa yang dibintangi Jung Hae-in dan Jisoo dari BLACKPINK, telah menjadi K-drama yang paling banyak dibicarakan di dunia di seluruh platform media sosial Twitter sejauh ini pada tahun 2022, kata perusahaan itu Rabu (24/8).

Menurut Twitter, "Snowdrop," yang ditayangkan di JTBC dari Desember tahun lalu hingga 30 Januari, adalah acara K-drama yang paling banyak di-tweet dari 1 Januari hingga Kamis lalu, diikuti oleh "Twenty Five Twenty One" dari tvN dan "Business Proposal" dari SBS di tempat kedua dan ketiga, masing-masing.

Serial zombie produksi Netflix "All of Us Are Dead" dan "Our Beloved Summer" dari SBS masing-masing berada di urutan keempat dan kelima, diikuti oleh "Semantic Error," yang diproduksi oleh perusahaan streaming Korea Selatan Watcha, dan "Extraordinary Attorney Woo. "

Drama hit era Joseon "The Red Sleeve" dari MBC dan acara pemeran all-star tvN "Our Blues" masing-masing berada di peringkat kedelapan dan kesembilan. Acara Netflix sukses besar tahun lalu "Squid Game" berada di tempat ke-10.

Peringkat tersebut disusun dengan menghitung tweet berbahasa Inggris dan Korea yang terkait dengan K-drama secara global selama periode tersebut, kata Twitter, tanpa mengungkapkan angka spesifik, mengutip kebijakan perusahaan.

YeonJeong Kim, kepala kemitraan K-content global di Twitter, mengatakan bahwa sinergi silang antara genre K-content yang berbeda, seperti musik, acara TV, film, dan webtoon, telah secara eksponensial memicu paparan konten hiburan Korea di media sosial. platform media dalam beberapa tahun terakhir.

"Penampilan bintang idola K-pop di K-drama dan film, seperti Kim Se-jeong di 'Business Proposal,' Lee Jun-ho di 'The Red Sleeves,' IU di 'Broker' dan Ok Taecyeon di 'Hansan : Rising Dragon,' telah menyebabkan peningkatan jumlah tweet K-content," kata Kim saat presentasi di Content Marketing Summit 2022 di Seoul pada hari Selasa (23/8). (Yonhap/dd)