Kim Seonho Minta Maaf Sambil Menangis di depan Wartawan setelah Rehat 9 Bulan

By Nad

nusakini.com - Internasional - Aktor Kim Seonho menyampaikan permintaan maaf dengan penuh air mata saat ia tampil di depan publik untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan pada hari Rabu (20/7) di sebuah press showcase untuk drama teater, "Touching the Void," menyusul rehat yang ia ambil setelah mengakui bahwa ia telah memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi.

"Saya sangat menyesal telah menimbulkan kekhawatiran. Saya telah menggunakan beberapa bulan terakhir ini untuk merenungkan kekurangan saya," dia membacakan surat permintaan maaf tertulis menjelang konferensi pers untuk drama tersebut.

Aktor tersebut meneteskan air mata saat melanjutkan, "Banyak orang bekerja keras sepanjang musim semi dan musim panas ini untuk menampilkan pertunjukan ini di atas panggung. Saya ingin meminta maaf kepada tim atas halangan yang saya sebabkan. Saya akan berusaha lebih keras untuk menjadi aktor yang lebih baik dan orang yang lebih baik."

Saat memilih drama teater, "Touching the Void," sebagai proyek barunya, aktor berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa dia menyukai naskahnya. "Saya tidak menetapkan batasan antara bekerja di layar dan panggung, tapi saya suka tampil di atas panggung karena ada pertukaran energi antara penonton dan aktor," katanya.

Drama teater tersebut, berdasarkan memoar pendakian gunung tahun 1988 dengan judul yang sama, mengikuti kisah Joe Simpson dan rekan pendakiannya, Simon Yates, yang mendaki puncak bersalju Siula Grande di Andes Peru pada tahun 1985.

Dalam drama itu, Kim memerankan Simpson, yang jatuh dari tebing dan masuk ke dalam jurang karena kecelakaan. Terdampar di Andes, ia mengatasi dehidrasi, kelaparan, dan patah kaki untuk bertahan hidup dan merangkak sejauh 8 mil ke base camp.

"Saya membaca memoar Simpson dan menonton film dokumenter untuk mempersiapkan peran itu. Simpson ingat bahwa dia marah pada dirinya sendiri setelah terdampar. Saya pikir itu menunjukkan cintanya yang tulus untuk pegunungan. Setiap momen sangat berharga, terutama saat kami bertukar pikiran dan nasehat dari seorang pendaki gunung dan belajar akting," katanya.

Setelah pemutaran perdana dunianya di Bristol Old Vic di London pada tahun 2018 dan pertunjukan West End yang diakui secara kritis, drama tersebut ditampilkan di bagian lain dunia seperti Hong Kong dan Australia.

Ditanya apakah tema drama menghadapi tantangan dan menempatkan nilai pada kehidupan seseorang cocok dengannya, Kim mengatakan dia tidak terlalu menekankan hal itu.

Kim telah menjauh dari sorotan publik sejak Oktober 2021 setelah dia terlibat dalam skandal yang melibatkan mantan pacarnya, yang menuduhnya memaksanya melakukan aborsi. Setelah dia mengakui bahwa tuduhan itu benar, Kim dikeluarkan dari proyek film dan TV, termasuk "Dog Days" dan KBS "Two Days and One Night."

Dia memulai debutnya sebagai aktor teater dalam drama komedi, "New Boeing Boeing," pada tahun 2009 dan telah membintangi sejumlah serial TV, termasuk "Start-Up" (2020) dan "Hometown Cha-Cha-Cha" (2021) dari tvN. Dia akan tampil dalam film mendatang, "Sad Tropics," yang mengikuti petinju Korea-Filipina.

Drama, "Touching the Void," akan ditampilkan di Art One Theatre di Seoul hingga 18 September. (koreatimes/dd)