Kim Woo-bin Senang Bisa Kembali ke Layar Lebar setelah 6 Tahun Rehat karena Kanker

By Nad

nusakini.com - Internasional - Aktor bintang Kim Woo-bin mengatakan pada hari Senin (18/7) bahwa dia merasa sangat bersemangat tentang perilisan "Alienoid" yang akan datang, proyek layar lebar pertamanya setelah enam tahun absen.

"Saya sangat senang dan bersemangat. Ini adalah pertemuan publik pertama saya dengan pers dalam enam tahun," kata Kim saat wawancara media. "Aku sudah menunggu ini sejak lama. Aku mulai menyadari kegembiraan ini tadi malam."

Kim, mantan model runway yang melakukan debut aktingnya dalam drama televisi "White Christmas" pada tahun 2011 dan menjadi terkenal secara internasional dengan "The Heirs" (2013), beristirahat setelah ia didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017.

Enam tahun kemudian, dia telah kembali ke layar lebar dengan fantasi aksi sci-fi "Alienoid," mengatakan bahwa dia menyelesaikan rencana perawatannya untuk kanker dan pulih sepenuhnya.

"Minggu lalu saya menerima hasil pengobatan saya. Kata dokter semua sudah bersih dan saya lebih baik dari sebelumnya," katanya. "Terima kasih semuanya telah mendukungku."

Dalam "Alienoid," yang ditulis dan disutradarai oleh Choi Dong-hoon, Kim berperan sebagai Penjaga, alien yang bertugas mengelola tahanan alien yang terkurung dalam otak manusia fana di Bumi saat ini bersama rekan robotnya, Thunder.

Saat menjalankan tugasnya di Bumi saat ini, ia menghadapi beberapa pelanggar penjara alien yang terkenal, dan portal yang menghubungkan abad ke-14 dan ke-21 terbuka.

Ini adalah salah satu judul film yang paling dinanti di musim panas untuk pemeran all-star Kim, Ryu Jun-yeol dan Kim Tae-ri dan anggota kru, termasuk sutradara-penulis Choi, salah satu pembuat film paling banyak menghasilkan uang di Korea, seperti "Tazza: The High Rollers" (2006), "The Thieves" (2012) dan "Assassination" (2015).

Kim mengatakan "Alienoid" adalah prioritas utama untuk proyek kembalinya saat ia keluar dari proyek 2018 Choi berjudul "Wiretape," yang telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak ia jatuh sakit.

"Direktur Choi menyuruh saya untuk mengurus diri sendiri dulu dan fokus hanya pada pemulihan," katanya. "Ketika kesehatan saya semakin baik dan saya mulai ingin kembali bekerja, saya berharap dapat bekerja dengan Choi lagi jika dia masih membutuhkan saya."

Untuk "Alienoid," sang sutradara membantu aktor tersebut berkonsentrasi hanya pada aktingnya, menyarankan agar ia mengganti beberapa adegan aksi yang sulit dengan pemeran pengganti.

"Sutradara pertama-tama ingin saya melakukan beberapa adegan yang diperlukan dan yang lainnya akan diambil oleh pemeran pengganti," katanya. "Selama syuting, saya merasa semakin sehat dan saya bisa melakukannya sendiri. Jadi saya meminta sutradara untuk membiarkan saya mencobanya."

Aktor berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia pertama kali merasa sangat takut membintangi film fiksi ilmiah sebagai karakter alien sehingga dia bahkan tidak bisa menonton judul genre tersebut setelah dia memutuskan untuk bergabung dengan proyek tersebut.

"Saya kewalahan oleh fakta bahwa itu alien dan tidak ada yang bisa saya jadikan rujukan," katanya. "Tapi belakangan, saya pikir apa yang saya lakukan adalah jawaban dan referensi. Kemudian, saya merasa lega dan bisa menikmati pekerjaan itu."

Dalam beberapa adegan, ia memainkan empat peran ketika Thunder mengubah dirinya menjadi empat orang seperti Penjaga. Salah satu karakter yang dijuluki Thunder "romantis", mengenakan setelan hot pink dengan syal warna-warni.

"Saya pikir keempat karakter memiliki getaran dan energi yang berbeda. Jadi saya perlu merasakan perbedaan dan memiliki ritme dan ekspresi yang berbeda," katanya. "Favoritku adalah Thunder yang romantis. Saat aku mengenakan setelan hot pink ini, aku merasa bebas dan bisa melakukan apa saja."

Model yang beralih menjadi aktor itu mengatakan dia pikir jeda enam tahun bukanlah buang-buang waktu dalam karirnya selama satu dekade dan membantunya mencapai titik balik yang mengubah pandangannya tentang kehidupan.

"Dulu, saya hidup untuk masa depan. Saya berjuang untuk menjadi lebih baik, lebih berusaha dan menjadi orang yang jauh lebih baik," katanya. "Selama istirahat, saya merasa sangat sedih karena saya terlalu ketat kepada diri saya sendiri. Sekarang, saya mencoba untuk memuji diri sendiri dan menghargai hal-hal yang saya miliki sekarang."

"Alienoid" akan tayang di layar Korea Selatan hari Rabu (20/7). (Yonhap/dd)