"Squid Game" Jadi Drama Korea Pertama yang Raih Penghargaan di Gotham Awards

By Nad

nusakini.com - Internasional - "Squid Game" kembali catat sejarah.

Pada hari Senin (29/11), acara penghargaan Gotham Awards 2021 diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

Aktor-aktor "Squid Game", Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon menghadiri acara tersebut bersama sutradara Hwang Dong Hyuk, dan CEO perusahaan produksi Kim Ji Yeon.

Drama tersebut mendapatkan nominasi kategori Breakthrough Series - Over 40 Minutes, dan Lee Jung Jae dinominasikan untuk kategori Outstanding Performance in a New Series.

Tim "Squid Game" ini kemudian naik panggung setelah resmi diumumkan memenangkan kategori Breakthrough Series - Over 40 Minutes, membuatnya sebagai drama Korea pertama sepanjang sejarah yang memenangkan penghargaan di Gotham Awards.

Sutradara Hwang Dong Hyuk mengatakan, "ketika saya pertama kali menuliskan naskahnya, yaitu pada tahun 2009, 12 tahun yang lalu. Saya bekerja keras, namun tidak ada yang menyukai (naskahnya)."

Ia mengatakan orang-orang di sekitarnya menganggap jalan ceritanya tidak realistis, terlalu sadis, tidak jelas, dan aneh. Namun perlu 12 tahun untuk merealisasikan "Squid Game" dan menunjukkannya kepada penonton.

"Dan hanya perlu kurang dari 12 hari untuk "Squid Game" menjadi acara no. 1 di planet ini," ucapnya. Diketahui sebelumnya, "Squid Game" yang tayang melalui Netflix, berhasil mencapai posisi no. 1 di semua negara yang memiliki layanan streaming tersebut.

Ia kemudian melanjutkan, "jika keajaiban itu ada, maka ini adalah bentuk keajaiban yang terjadi pada saya. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah 'terima kasih'. Terima kasih telah menonton dan mencintai "Squid Game".