'Squid Game' Dikabarkan akan Dibuat sampai Season 3

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sensasi TV global "Squid Game" kemungkinan akan kembali tidak hanya dengan season 2 tetapi juga dengan season 3, penciptanya Hwang Dong-hyuk mengatakan pada hari Selasa (28/12).

"Saya sedang dalam pembicaraan dengan Netflix mengenai season 2 dan juga season 3," kata Hwang dalam sebuah wawancara online dengan penyiar Korea KBS. "Kami akan sampai pada kesimpulan dalam waktu dekat."

Ini adalah pertama kalinya sutradara-penulis mengisyaratkan kemungkinan adanya season ketiga dari serial original Netflix terbesar setelah ia mengkonfirmasi rencana untuk memproduksi season kedua dalam sebuah wawancara media bulan lalu.

Dia mengatakan season berikutnya akan menampilkan kisah Gi-hun (diperankan oleh Lee Jung Jae), pemenang terakhir dari kontes mematikan untuk orang-orang yang dililit hutang demi memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won (Rp 547 miliar).

Sejak rilis resminya pada 17 September, "Squid Game" telah menyapu bersih tangga serial terpopuler Netflix di seluruh dunia, mencapai posisi No. 1 di lebih dari 90 negara tempat layanan streaming tersebut tersedia.

Serial tersebut juga menjadi konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dengan total 1,65 miliar jam streaming dalam empat minggu pertama rilis.

Pemecahan rekor telah membantu serial bahasa Korea itu mendapatkan sejumlah penghargaan dan nominasi dalam acara penghargaan bergengsi di Amerika Serikat, termasuk Gotham Awards dan Golden Globes.