SinB, Eunha, Umji Eks-GFriend akan Bentuk Girl Group Baru

By Nad

nusakini.com - Internasional - SinB, Eunha, Umji yang merupakan anggota GFriend yang sudah bubar, akan membentuk grup baru, menurut agensi manajemen mereka yang baru Big Planet Made (BPM) pada hari Rabu (6/10).

Kabar ini muncul sekitar lima bulan setelah semua anggota GFriend mengakhiri kontrak mereka dengan agensi Source Music pada bulan Mei. Source Music adalah anak perusahaan dari HYBE, perusahaan utama BTS.

BPM menyatakan SinB, Eunha, dan Umji menandatangani kontrak eksklusif baru-baru ini dengan mereka. BPM adalah perusahaan musik yang baru saja didirikan dan salah satu artis mereka adalah Soyou dari grup Sistar yang juga sudah bubar.

"Kami akan memberikan mereka dukungan penuh sehingga mereka bisa mengambil langkah baru dalam karir mereka," jelas BPM dalam sebuah pernyataan. Beberapa penggemar berspekulasi nama grup mereka adalah "VIVIZ", namun agensi tersebut mengaku nama grup belum ditentukan.

SinB, Eunha, dan Umji melakukan debut mereka bersama tiga anggota lainnya di bawah grup GFriend pada tahun 2016 dengan mini album "Season of Glass". Sebelum bubar, GFriend merilis lagu-lagu hit seperti "Glass Bead" (2015), "Me gustas tu" (2015), dan "Apple" (2020).

Tiga anggota GFriend lainnya, Sowon, Yerin, dan Yuju, menandatangai kontrak dengan agensi-agensi berbeda setelah meninggalkan Source Music. Sowon saat ini berada di bawah IOK Company, Yerin dengan Sublime Artist Agency, dan Yuju bersama Konnect Entertainment yang merupakan agensi yang didirikan oleh Kang Daniel pada tahun 2019.