Lebih dari 10 Artis K-Pop Dinyatakan Positif Covid Minggu Ini

By Nad

nusakini.com - Internasional - Industri K-pop dalam siaga tinggi setelah lebih dari 10 penyanyi dinyatakan positif COVID-19 hanya dalam satu minggu, memicu kekhawatiran akan penyebaran lebih lanjut.

Pada hari Selasa (25/1), Donghan dari boy band K-pop WEi dipastikan telah terinfeksi virus tersebut. Label rekamannya, OUI Entertainment, mengatakan dia mendapat hasil tes PCR positif pada 25 Januari, satu hari setelah tes negatif melalui tes di rumah.

"Dia sedang syuting 'Double Trouble' Watcha setelah dites negatif pada 24 Januari," kata perusahaan itu. "Tapi dia menerima hasil tes PCR positif pada 25 Januari, jadi kami segera menyampaikan berita ini kepada pejabat Watcha."

Ia menambahkan bahwa dua anggota WEi lagi Yongha dan Seokhwa juga didiagnosis dengan COVID-19.

"Double Trouble" adalah pertunjukan di mana 10 bintang K-pop berpasangan dan menampilkan pertunjukan duet. Dibintangi oleh Lim Seul-ong 2AM, Inseong SF9, Jeon Ji-woo KARD dan Hyolyn mantan anggota girl grup K-pop Sistar.

Semua anggota staf dilaporkan dites negatif, tetapi Hyolyn dites positif pada 26 Januari.

"Hyolyn menerima dua dosis vaksin COVID-19 dan dites negatif melalui tes di rumah, tetapi tes PCR mengungkapkan bahwa dia telah tertular virus," kata agensinya.

Beberapa penyanyi yang diwakili oleh agensi ternama K-pop YG Entertainment juga dikonfirmasi telah terinfeksi virus tersebut.

Pada 25 Januari, Ju-ne iKON dinyatakan positif hanya sehari setelah rekan satu bandnya Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk dinyatakan positif dan begitu pula Yoshi TREASURE. Pada 24 Januari, Seunghoon WINNER didiagnosis dengan COVID-19.

"Ju-ne dan Yoshi semuanya telah divaksinasi, tetapi mereka masih terinfeksi," kata YG dalam sebuah pernyataan. "Mereka dalam kondisi sehat. Untuk mengekang penyebaran virus lebih lanjut, kami mendisinfeksi kantor kami dan meminta semua pejabat perusahaan dan artis kami menjalani tes COVID-19. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu artis kami pulih dan memerangi virus."

TREASURE akan merilis album baru mereka, "THE SECOND STEP: CHAPTER ONE" pada 15 Februari, tetapi YG tidak mengungkapkan apakah akan ada penyesuaian dalam jadwal.

Dalam kasus boyband The Boyz, tiga anggotanya Younghoon, Hyunjae dan Eric telah tertular virus. Pada 20 Januari, Eunhyuk Super Junior juga dinyatakan positif.

Menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), kasus COVID-19 harian Korea melampaui 14.000 untuk hari Rabu (26/1) ketika varian Omicron menyebar ke seluruh negara. Negara itu melihat penghitungan harian lima digit pertama 13.012 pada hari Selasa. (koreatimes/dd)