Resmikan Masjid Baitul Ilmi, Ini Pesan Menag kepada Siswa SMAN 34 Jaksel

By Admin

nusakini.com-- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan renovasi Masjid Baitul Ilmi SMAN 34 Jakarta Selatan. Di hadapan ratusan pelajar, Menag berpesan agar masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah mahdlah. 

"Mudah mudahan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah mahdlah saja, tetapi bisa juga menjadi tempat melakukan berbagai kegiatan dan fungsi sosial," pesan Menag di Jakarta, Jumat (7/4). 

Menag juga berpesan agar para pelajar, khususnya siswa SMAN 34 Jakarta Selatan, fokus dan serius dalam menimba ilmu. Menurutnya, ilmu memegang peran penting dalam membangun peradaban bangsa. 

"Ilmu juga bisa menjadi pencerah. Semakin banyak ilmu seseorang, maka itu akan membuatnya semakin bijak dan arif," katanya. 

Masjid Baitul Ilmi SMAN 34 Jakarta Selatan berdiri sejak tahun 1999 dan mengalami renovasi pada bulan Oktober 2016. Setelah renovasi, Masjid Baitul Ilmi memiliki luas 768M2 dan dapat menampung 751 jamaah. 

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Urusan Agama Islam M. Thamrind, Kepala Kanwil Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman, para pejabat eselon III di lingkungan Kanwil DKI Jakarta, serta jajaran pendidik dan siswa SMAN 34 Jakarta. (p/ab)