nusakini.com - Internasional - Kepolisian Thailand telah menangkap pria berusia 27 tahun yang mereka sebut mengaku membunuh wisatawan asal Switzerland di pulau wisata Phuket.

Nicole Sauvin-Weisskopf, 57 tahun, tiba di Phuket pada tanggal 13 Juli dan jasadnya ditemukan pada tanggal 5 Agustus oleh warga lokal.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada hari Minggu (8/8), polisi mengatakan pria asal Phuket, Theerawat Thortip, mengaku telah merampok dan membunuh Sauvin-Weisskopf.

Thortip kemudian disambungkan ke dalam konferensi tersebut dan memberitahu wartawan bahwa ia menyesali perbuatannya dan mengaku ke polisi. Ia juga ingin meminta maaf kepada warga Thailand dan keluarga korban.

Polisi memberitahu media bahwa pria tersebut berada dalam sebuah ruangan bersama kuasa hukum dan istrinya saat berbicara tadi. Istrinya memberitahu media CNN bahwa Thortip telah mengakui perbuatannya.

Polisi menduga Thortip merampok uang sebesar 300 baht (sekitar 129 ribu rupiah) dari korban untuk membeli narkoba. Thortip mengatakan ia kehilangan pekerjaannya akibat COVID-19. Ia dan istrinya memiliki satu anak berusia 11 tahun.