Wanita Switzerland Ditemukan Tewas di Thailand

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita asal Switzerland ditemukan tewas di dekat air terjun di pulau wisata Phuket, Thailand.

Pemerintah setempat telah mengidentifikasi korban sebagai Nicole Sauvain-Weisskopf berusia 57 tahun. Mereka juga sudah mulai melakukan investigasi mengenai kasus ini.

Polis menemukan jasadnya menghadap ke air dan ditutupi dengan kain hitam, handphone, celana, dan sepatunya berada di dekatnya.

Sampai saat ini, masih belum jelas apa yang terjadi kepada wanita Switzerland ini. Hasil otopsi dikatakan akan keluar pada hari Jumat (6/8) malam.

Pemerintah lokal mempercayai wanita ini tewas terbunuh.

Seorang juru bicara dari menter luar negeri Thailand, Don Pramudwinai, melalui Twitter mengatakan ia telah menyampaikan belasungkawanya kepada duta besar Switzerland atas "pembunuhan wanita Swiss di Phuket".

Juru bicara pemerintah, Anucha Burapachaisiri mengatakan Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha telah memerintahkan kepolisian untuk "mempercepat investigasi untuk mengindentifikasi dan menangkap pelaku".

Ia juga meminta pihak keamanan untuk meningkatkan keamanan di Phuket.

Kementerian luar negeri Switzerland mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis (5/8) bahwa pemerintah Thailand telah menghubungi mereka mengenai tewasnya "seorang warga Switzerland" namun mereka tidak memberikan detail lanjutan karena masalah privasi.

Beberapa laporan mengatakan wanita ini adalah seorang diplomat Swiss, namun belum dikonfirmasi oleh pihak berwajib.