Potongan Manusia Dilaporkan Ditemukan dalam Koper yang Dibeli di Lelang Selandia Baru

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi sedang menyelidiki setelah dipanggil untuk melaporkan bahwa sisa-sisa manusia ditemukan dalam koper yang dibeli di lelang di fasilitas penyimpanan di Selandia Baru.

Dipahami bahwa potongan-potongan itu ditemukan dalam barang-barang di dalam wadah penyimpanan yang dibeli oleh keluarga yang tidak curiga, dan bahwa polisi dapat menangani beberapa potongan, menurut laporan Newshub.

Polisi telah meluncurkan penyelidikan pembunuhan dan berusaha mengidentifikasi jenazah. Polisi tidak yakin keluarga terlibat dalam insiden tersebut.

Penghuni sebuah rumah di Auckland menelepon polisi ketika mereka menemukan jenazah setelah mereka “membawa properti yang tidak dimiliki ke alamat mereka”, kata DI Tofilau Faamanuia Vaaelua.

Polisi tidak mau berkomentar lebih jauh, hanya mengatakan bahwa pemeriksaan postmortem sedang berlangsung.

"Kami menghargai ada minat publik yang signifikan atas apa yang telah terjadi, namun mengingat sifat dari penemuan itu, masih ada sejumlah penyelidikan yang harus dilakukan," kata Faamanuia Vaaelua.

“Prioritas bagi polisi adalah untuk mengkonfirmasi identifikasi almarhum sehingga kami dapat menetapkan keadaan lengkap di balik penemuan itu.

“Ini juga akan mengarah pada pemberian nasihat kepada kerabat terdekat. Mengingat sifat penemuannya, ini mungkin memakan waktu lama.”

Tidak ada risiko langsung bagi publik, katanya.

Seorang tetangga mengatakan kepada Newshub: “Saya merasa kasihan pada keluarga itu karena mereka tidak ada hubungannya dengan itu. Dan siapa pun yang melakukannya, ayo maju. Ini agak tidak adil, bro. Ini mengerikan.”

Situs web berita Stuff melaporkan bahwa tetangga lain telah memperhatikan "bau busuk" yang datang dari properti pada hari Kamis (11/8), tak lama sebelum polisi tiba.

Tetangga lain mengatakan putranya telah melihat sebuah koper dikeluarkan dari sebuah trailer di properti itu dan dibawa ke tenda forensik.

Detektif dan tim forensik terlihat berdiri dengan kaget, katanya. (theguardian/dd)