Piala Soeratin U-17: Makassar Raih Kemenangan Kedua, Gowa Buka Peluang

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Askot Makassar meraih kemenangan kedua setelah menekuk Askab Takalar 2-0 pada lanjutan Grup A Piala Soeratin U-17 di Lapangan SPN Batua, Senin (21/10). Sukses ini membuat tim asuhan duet pelatih Arman Arsyad-Syafri Majid  sudah mengoleksi poin 6. Pada laga perdana kemarin, Askot Makassar menang atas Askab Gowa 1-0. 

Pada pertandingan yang disaksikan pelatih kepala PSM, Darije Kalezic ini, Askot Makassar tampil dominan dalam penguasaan bola. Sebaliknya Askab Takalar mengandalkan pressing ketat dengan serangan balik cepat. "Alhamdulillah kami kembali meraih tiga poin. Secara tim, penampilan kami lebih baik dibandingkan kemarin," ujar Ahmad Susanto, Plt Askot Makassar usai pertandingan.

Dengan perolehan enam poin, Askot Makassar butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran kedua. Pada laga ketiga, mereka akan meladeni Askab Maros, Rabu (23/10). "Saya sudah tekankan kepada pemain agar tetap fokus di setiap partai. Maros memang sudah menelan dua kekalahan. Tapi, salah besar kalau kami memandang remeh mereka," kata Ahmad Susanto.

Pada pertandingan lain di hari yang sama, Maros kembali menelan kekalahan. Setelah kemarin kalah dari Bank Sulselbar 0-1, skuat Arfan Baba ditekuk Askab Gowa tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat Maros hampir pasti tersingkir, sementara Gowa membuka peluang ke putaran kedua dengan koleksi tiga poin. (ab)