Ortus SSB Bank Sulselbar Raih Trofi Juara Vasker Cup I 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Ortus SSB Bank Sulselbar meraih trofi juara Vasker Cup I 2022 setelah mengalahkan PS Mori via drama adu penalti dengan skor 2-1 pada laga final di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (7/7/2022). Duel penalti diberlakukan setelah kedua tim bermain tanpa gol sampai pertandingan di waktu normal berakhir.

Bagi Ortus SSB Bank Sulselbar, pencapaian ini merupakan gelar perdana mereka pada sebuah turnamen. "Kami juga baru pertama kali berpartisipasi dalam sebuah turnamen dan langsung juara. Selama ini, kami hanya berlatih dan berujicoba di Lapangan UNHAS Sunu," ujar H. Basir, manajer tim Ortus Bank Sulselbar kepada nusakini.com usai pertandingan.

Menurut H. Basir, materi pemain timnya terdiri dari orangtua pemain dan pelatih SSB Bank Sulselbar. "Ide pembentukan tim ini awalnya untuk mempererat silahturrahim orangtua sekaligus bermain sepak bola memanfaatkan waktu kosong latihan reguler SSB Bank Sulselbar," terang H. Basir.

Juara Sejati

Sukses Ortus SSB Bank Sulselbar terbilang bermakna. Karena sejak babak penyisihan grup sampai partai puncak, tim asuhan Faisal Maricar ini  tak pernah menelan kekalahan. "Sebenarnya laga tadi tak perlu diakhiri dengan adu penalti andai sejumlah peluang kami berbuah gol. Tapi, apa pun prosesnya, tetap kami syukuri," terang Ari Hidayat, gelandang bertahan yang juga Ketua SSB Bank Sulselbar.

Ari berharap, pencapaian ini bisa jadi motivasi buat para pemain SSB Bank Sulsebar yang pada September nanti berkiprah pada Piala Soeratin 2022 di kategori usia yakni U-13, U-15 dan U-17. Seperti diketahui pada tahun lalu, tim U-17 meraih trofi juara, U-13 tampil sebagai finalis dan U-15 di 8 Besar. (ab)