Misi SSB Bank Sulselbar Syariah FC Usai Lolos ke Semifinal Dua Kategori Usia Liga Askot PSSI Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SSB Bank Sulselbar FC melaju ke semifinal dua kategori usia Liga Askot PSSI Makassar yakni U-20 dan U-13. Sukses ini ditanggapi normatif oleh manajer pengelola, Ari Hidayat yang ditemui nusakini.com di Lapangan ADS Soccer Plus Arena, Kamis (10/2/2022).

Menurut Ari, misi utama dua tim binaannya adalah memberikan kesempatan buat para pemain mendapatkan menit bermain. Itulah mengapa, ia memberi apresiasi kepada Askot PSSI Makassar yang menggelar turnamen dengan jumlah partai lebih banyak dibandingkan ajang lain. "Setelah bermain sebanyak delapan kali di penyisihan grup, pemain kami mendapatkan menit bermain tambahan pada babak 8 Besar yang menerapkan sistem tandang dan kandang," tutur Ari Hidayat.

Dengan meraih tiket ke semifinal, berarti tim Bank Sulselbar U-13 dan U-20 mendapat tambahan partai lagi buat para pemain. "Tujuan utama pembinaan adalah jam terbang buat pemain. Kalau pun akhirnya meraih trofi juara, itu hanya bonus," tegas Ari Hidayat.

Ari Hidayat pun meminta para pemainnya agar menunjukkan kemampuannya di depan tim pelatih pada sesi latihan. Ia menambahkan manajemen tetap berkomitmen memberikan kesempatan penuh kepada pelatih membuat program atau strategi menghadapi pertandingan. "Nantinya ada tim yang melakukan evaluasi dan monitoring terkait kinerja pelatih."


Putaran Nasional Piala Soeratin U-17

Pada kesempatan itu, Ari Hidayat juga mengungkapkan persiapan tim Bank Sulselbar U-17 menghadapi putaran nasional Piala Soeratin yang direncanakan berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Diantaranya menambah frekuensi latihan. "Selain latihan reguler empat kali sepekan, atas permintaan tim pelatih U-17, kami menambahnya menjadi lima kali. Termasuk menggelar laga uji coba," terang Ari Hidayat.

Selain Piala Soeratin dan Liga Askot PSSI Makassar, SSB Bank Sulselbar juga memastikan mengikuti turnamen Filanesia Cup akhir bulan ini yang mempertandingkan dua kelompok usia yakni U-12 dan U-10. "Kami menurunkan dua tim untuk kategori U-12 dan satu di U-10," pungkas Ari Hidayat. (ab)