Bangganya Guru SDN Ujung Tanah 2, Siswanya Perkuat Bank Sulselbar U-12 Di Kejurnas FOSSBI 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Nur Asia S.Pd, guru kelas V B SDN Ujung Tanah 2 Makassar, mengaku bangga dan bahagia, ada siswanya bakal unjuk kemampuan bersama Bank Sulselbar FC U-12 pada Kejurnas FOSSBI 2022 di Malang, 17-19 Juni. "Semoga ananda Ryski Rahmadhan tampil maksimal bersama Bank Sulselbar FC di Malang nanti," ujar Nur Asia kepada nusakini.com, Rabu (15/6/2022).

Santos, sapaan akrab Ryski Ramadhan, menyatakan dirinya bersama rekan-rekannya di Bank Sulselbar FC U-12 siap berjuang keras dan menunjukkan kemampuan terbaik menghadapi SSB atau akademi sepak bola se Indonesia yang berdatangan ke Malang. "Saya dan teman-teman sudah berlatih bersama sejak tiga tahun lalu dibawah arahan coach Masjen (Ahmad Rajendra). Jadi, kami sudah saling tahu sifat masing-masing," timpal Santos.

Pekerja Keras

Di Bank Sulselbar FC U-12, Santos yang berpostur mungil ini dikenal sebagai pemain pekerja keras dalam timnya. Militansinya di lapangan membuat pelatih Bank Sulselbar, Ahmad Rajendra, kerap menjadikannya 'senjata rahasia' timnya. "Saya selalu termotivasi bermain baik karena teman-teman juga begitu. Soal juara atau tidak urusan nanti," terang Santos yang pernah menjadi pemain terbaik pada sebuah turnamen di Kabupaten Gowa.

Santos mengaku sangat antusias menanti perhelatan Kejurnas FOSSBI 2022. Pasalnya, selain ingin tampil di level nasional, ini merupakan kali pertama dirinya naik pesawat. "Semoga kami semua diberi kesehatan dan semangat sampai turnamen selesai," pungkas Santos. (rls)