OBBA Indonesia Hadir Memberikan Warna Baru di Dunia Perhotelan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Dunia perhotelan terus berkembang dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, begitu juga channel distribusi dan sumber revenue stream yang ada di bidang perhotelan.

Pendiri OBBA, Bustamar Koto menjelaskan jika diawal tumbuhnya industri akomodasi tidak terdapat akses pemesanan kamar yang artinya pengunjung harus datang dan memesan kamar langsung pada saat itu juga. Lalu teknologi berkembang dengan ditemukannya telephone maka pemesanan kamar dapat dilakukan melalui pesawat telpon, seiring perkembangan zaman dengan ditemukannya internet maka pemesanan akomodasi dapat dilakukan lewat email.

Pada tahap awal digitalisasi merambah dunia perhotelan, banyak hotel hanya menggunakan website sebagai etalase informasi namun website hotel tidak dapat dimanfaatkan sebagai sarana penjualan langsung sampai ditemukan teknologi booking engine maka mulailah hotel dapat memanfaatkan website hotel bukan hanya sebagai sarana informasi namun juga dipakai untuk menjual kamar dan produk hotel lainnya seperti meeting dan lain lain.

Didalam konsep bisnis OBBA.co.id setiap orang atau pihak yang terlibat baik itu hotel, sales hotel ataupun orang yang mengurus kegiatan meeting di perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang sebesar besarnya.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana OBBA dapat membantu hotel dalam meningkatkan pendapatan dari segmen MICE, silahkan click https://obba.co.id/hotel.

Bagi sales hotel ataupun person incharge yang mengatur kegiatan meeting diperusahaan perusahaan dan instansi yang ingin mendapatkan extra income sampai puluhan bahkan ratusan juta perbulan dapat mencari tahu bagaimana konsep bisnis OBBA dengan click https://obba.co.id/agent.

Video tutorial bagaimana cara medaftar menjadi agent ataupun menjadi hotel partner OBBA dapat di akses di https://www.youtube.com/channel/UCLlWR5QhSF3hhozZtr-lByQ.

OBBA terdaftar di AHU sebagai PT. Optima Banda Bersama yang merupakan perusahaan aplikasi yang berbasi teknologi yang dapat di akses oleh hotel melalui web https:obba.co.id.