Motivasi dari HRM Swiss-Belhotel Makassar Buat Para Hotelier

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Pandemi yang sedang mewabah di Indonesia berdampak ke berbagai industri, termasuk industri perhotelan. 

Banyak hotel yang tutup,sehingga banyak Hotelier kini berstatus "dirumahkan".

Devi Sugianto Human Resources Manager (HRM) Swiss-Belhotel Makassar, memotivasi para Hotelier agar tetap optimistis karena mereka tidak sendirian. 

"Kita harus percaya bahwa semua yang terjadi pasti ada hikmahnya.Cuma mungkin belum terlihat sekarang.Saya pribadi memilih mempelajari banyak hal baru selama dirumah,saat ini saya jadi bisa memasak dan melukis," Ujar Devi. 

Dalam seminggu, dirinya sekali datang ke hotel untuk memastikan kebutuhan administrasi karyawan terpenuhi. 

"Setiap harinya juga saya rutin berkomunikasi dengan mereka melalui sosial media,kalau dulunya bisa bertemu langsung di hotel.Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, saya lebih banyak bekerja dari rumah." Kata Devi. 

Devi menceritakan sangat merindukan suasana hotel, terutama saat mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).Karena bisa berbagi kasih dengan masyarakat sekitar.


"Harapan saya yang terpenting sekarang adalah jaga kesehatan agar saat bahagia itu tiba kita bisa berkumpul bekerja lagi.Jangan lupa banyak minum air putih, mengonsumsi vitamin, tidur yang cukup, makan yang bergizi (bukan fastfood), olahraga di rumah, ikuti protokol kebersihan yang ditentukan pemerintah, dan tentunya berdoa.Saya juga sarankan untuk ikut berpartisipasi di kegiatan sosial yang ada, karena hidup akan menjadi lebih indah ketika kita bisa berbagi,"Pungkas Devi.(R/Rajendra)