Mohamed Salah Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Versi Jurnalis

By Abdi Satria


nusakini.com-Liverpool - Penyerang Liverpool, Mohamad Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Versi Football Writers' Association (FWA). Penghargaan itu diberikan berkat penampilan apiknya bersama The Reds musim ini.

Penghargaan Men's Footballer of the Year menjadi yang kedua diraih Mohamed Salah setelah 2018. Winger Timnas Mesir itu meraih penghargaan tersebut setelah memenangi 48 persen suara dari para jurnalis di FWA.

Salah mengalahkan Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Declan Rice (West Ham United) yang ada di urutan dua dan tiga. Mohamed Salah akan mendapatkan penghargaan tersebut dalam upacara seremonial pada 5 Mei mendatang.

Penghargaan itu layak diterima Salah, karena punya statistik moncer sepanjang musim ini. Eks pemain AS Roma tersebut tampil mengesankan dengan sumbangan gol dan assist untuk Liverpool.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 22 gol dan 31 assist dari 31 laga Premier League 2021/2022. Catatan mengesankan itu sudah cukup untuk meyakinkan para jurnalis dalam memberikan suaranya kepada pemain asal Mesir tersebut.

Mohamed Salah menjadi pemain ketiga Liverpool yang berhasil meraih dua penghargaan dari Football Writers' Association (FWA). Sebelumnya, Kenny Dalglish dan John Barnes juga sukses dua kali meraih penghargaan tersebut. (Bola.com)