nusakini.com-London-Liverpool dan Manchester City bakal bersua pada  Community Shield di King Power Stadium, 30 Juli mendatang. Seperti diketahui, Community Shield merupakan ajang penanda akan dimulainya Liga Inggris atau Premier League.

Biasanya duel amal ini akan digelar di Stadion Wembley. Kali ini, pertandingan Community Shield  karena Wembley akan digunakan untuk gelaran Euro Wanita 2022.

Community Shield akan mempertemukan dua tim juara di kompetisi berbeda. Man City sebagai juara Liga Inggris melawan Liverpool sebagai wakil jawara Piala FA.

Pada edisi musim lalu, Leicester keluar sebagai juara usai mengalahkan Man City 1-0. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak Kelechi Ihenacho.

Community Shield tahun ini merupakan edisi ke-100 dan biasanya dihelat pada Agustus. Tahun ini jadwal penyelenggaraan dipercepat di akhir Juli mendatang.

Jadwal pertandingan Man City vs Liverpool akan dimajukan untuk menghindari bentrok dengan Piala Dunia Qatar 2022 yang bakal berlangsung November-Desember mendatang.

Liga Inggris 2022/2023 akan digelar setelah sepekan Community Shield digelar. Sementara jadwal lengkap Premier League bakal dirilis pada 16 Juni mendatang. (CNN)