MAMA 2021 akan Diadakan di Korea Selatan pada 11 Desember

By Nad

nusakini.com - Internasional - Mnet Asian Music Awards (MAMA), salah satu acara penghargaan musik Korea Selatan, direncanakan untuk diadakan di Studio CJ ENM Contents di Paju, Provinsi Gyeonggi, pada 11 Desember mendatang.

Penyelenggara acara itu, CJ ENM, belum menentukan apakah MAMA akan dilakukan secara daring atau tidak. Perusahaan hiburan besar ini pada hari Rabu (8/9) menyatakan mereka akan mematuhi peraturan COVID-19 pemerintah dan mempertimbangkan keselamatan warga sebelum mengambil keputusan.

Nama-nama artis K-Pop yang mengikuti acara ini akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang, penyanyi-penyanyi terkenal diekspektasikan akan hadir. Tahun lalu, BTS, TWICE, SEVENTEEN, dan Monsta X tampil di panggung MAMA.

Sebelumnya, MAMA selalu diselenggarakan di negara-negara Asia, seperti Jepang, Hong Kong, dan Vietnam. Namun tahun lalu, CJ ENM mengadakannya secara daring dari Korea akibat pandemi.

MAMA pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 dengan nama "Mnet KM Music Video Festival" (MKMF). Mereka mengganti nama menjadi MAMA pada tahun 2009.