Mahmud Mas'ud Pimpin IKA Spensa Makassar

By Admin

nusakini.com--Mahmud Mas'ud terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 1 (IKA Spensa) Makassar. GM Hotel Same Indonesia ini meraup 42 dari 60 suara pada Pemilu Raya yang berlangsung di salah satu ruang kelas di SMPN 1, Jl Baji Areng Makassar, Minggu (27/11). 

Mahmud, alumni angkatan 85 menyisihkan Abdullah Bazargan (angkatan 82). Setiap angkatan hanya berhak mendapat maksimal lima suara.

Pemilu Raya SMPN I Makassar yang dibuka Wakil Walikota Syamsu Rizal (angkatan 88) berharap ketua terpilih mampu mempersatukan, menggali sekaligus memberdayakan potensi alumni. "Banyak alumni SMPN 1 yang sudah berkiprah di pemerintahan jadi birokrat. Ada juga yang menjadi pengusaha. Mereka pasti siap membantu asal ada jalinan komunikasi yang baik," kata Daeng Ical, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Mahmud menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai Ketua IKA Spensa Makassar. Sebagai langkah awal, dirinya akan membangun struktur organisasi yang solid. "Saya juga akan mensinergikan alumni dengan pihak sekolah agar ke depan, SMPN I bakal lebih baik dari sekarang," papar Mahmud.


Sebagai ketua IKA Spensa, Mahmud menginginkan SMPN I kembali jadi sekolah terbaik di Makassar. "Saat saya masih berstatus siswa di SMPN I, sekolah kami selalu berpatisipasi dan memenangkan lomba akademik seperti cerdas cermat. Kami pun selalu aktif pada acara dan lomba eskul seperti olahraga dan pramuka," tutup Mahmud. (ab)