IKA Spensa-PMI Makassar Gelar MOU dan Buka Puasa Bersama

By Admin

nusakini.com--Ikatan Alumni SMPN 1 (IKA Spensa) dan PMI Makassar menggelar perjanjian kerjasama dan buka puasa bersama di Kantor PMI Makassar, Rabu (14/6). 

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Mahmud Mas'ud, Ketua Umum IKA Spensa dan Syamsu Rizal (Ketua PMI Makassar) dan disaksikan Ichsan Yasin Limpo selaku Ketua PMI Sulawesi Selatan.

"PMI Makassar sangat berterima kasih kepada IKA Spensa yang peduli dan progresif dibidang kemanusiaan," ujar Syamsu yang juga wakil walikota Makassar ini.

Bentuk kerjasama antara IKA Spensa dan PMI Makassar adalah rutin menggelar donor darah sekali dalam tiga bulan.

Deng Ical, sapaan akrabnya berharap organisasi serupa mengikuti jejak IKA Spensa. "Kami berharap donor darah menjadi kegiatan rutin dan gaya hidup masyarakat khususnya di kalangan anak muda," papar Deng Ical.

Hal senada dikatakan Mahmud. Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan bagian dari program sosial IKA Spensa. "Jelang Ramadhan lalu kami juga menggelar donor darah di Chetengan Coffe House," tutur Mahmud.

Selain MOU dan buka puasa bersama, PMI Makassar selaku tuan rumah menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya mulai 10 sampai 100 kali. (ab)