IKA Spensa Makassar Gelar Reuni dan Buka Puasa Bersama

By Admin

nusakini.com-- Ikatan Alumni SMPN 1 (IKA Spensa) Makassar bakal menggelar reuni sekaligus buka puasa bersama di lapangan sekolah, Selasa (20/6). 

"Acara ini buat alumni seluruh angkatan. Kami berharap para alumni dapat hadir dan berkontribusi. Minimal kembali bernostalgia sambil beramal di bulan penuh berkah ini," ujar Mahmud Mas'ud, Ketua Umum IKA Spensa Makassar, Selasa (13/6).

Menurut Mahmud, acara ini dikelola layaknya bazaar untuk menu makanan dan minuman. "Kami juga menyediakan voucher wakaf tunai yang nilainya bervariasi mulai Rp.10 ribu sampai Rp.100 ribu," jelas Mahmud.

Mahmud menambahkan, nantinya dana dari penjualan voucher akan disumbangkan untuk pembangunan mushollah SMPN 1 Makassar. "Selain menyumbang untuk perbaikan mushollah, kami juga ingin membantu sekolah untuk program penilaian Adiwiyata," kata Mahmud.

Penilaian Adiwiyata ditujukan buat pihak sekolah yang berhasil menggalang dana atau sumbangan dari pihak luar. Sebelumnya, alumni Spensa angkatan 82 sudah memberikan bantuan perbaikan toilet dan tempat wudhu di mushollah SMPN 1 Makassar. (ab)