Kep1er Tunda Debut karena Ada Staf yang Positif COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Girl group Kep1er dikabarkan akan menunda debutnya.

Pada 5 Desember, agensi Kep1er mengumumkan bahwa salah satu anggota staf yang bekerja sama dengan grup tersebut mendapatkan hasil tes positif COVID-19 pada hari sebelumnya.

Pada akhirnya, semua aktivitas Kep1er yang sudah dijadwalkan, ditunda untuk sementara waktu.

Wake One Entertainment dan Swing Entertainment menginformasikan bahwa Kep1er yang tadinya akan debut pada 14 Desember mendatang telah menunda rencana promosi mereka setelah staf yang menemani para member mendapatkan hasil positif.

Semua member kemudian langsung menjalani tes COVID-19 dan hasil mereka semua adalah negatif. Mereka juga tidak menunjukkan gejala-gejala infeksi seperti demam atau masalah pernapasan.

Staf-staf yang berkaitan juga sudah menjalani tes virus corona dan semuanya dinyatakan negatif, sehingga saat ini tidak ada penambahan kasus baru.

Kedua agensi penanggung jawab Kep1er tersebut menyampaikan permintaan maaf kepada semua penggemar yang sudah menunggu debut Kep1er. Mereka berjanji akan memberikan informasi baru mengenai kelanjutan aktivitas grup tersebut.

Kep1er adalah girl group dengan sembilan anggota yang dibentuk melalui program audisi Mnet, "Girls Planet 999". Grup ini dijadwalkan untuk menghadiri Mnet Asian Music Awards 2021 pada 11 Desember sebelum melakukan debut resmi mereka pada 14 Desember.