KDEI targetkan 250.000 wisatawan Taiwan ke Indonesia

By Admin

nusakini.com-- Kamar Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, menargetkan lebih dari 250 ribu kunjungan wisatawan dari Taiwan ke Indonesia hingga akhir tahun 2016. 

"Tahun 2015 jumlah kunjungan wisatawan Taiwan ke Indonesia ada 211 ribu. Mudah-mudahan tahun ini mengalami peningkatan, karena kami juga aktif mempromosikan wisata di Tanah Air melalui tema Wonderful Indonesia," kata Direktur Pariwsata dan Perhubungan KDEI di Taipei, Agung Sepande kepada Antara. 

Menurutnya dari jumlah kunjungan tersebut, 70 persen wisatawan Taiwan memilih untuk berlibur ke Bali karena dianggap mempunyai objek yang menarik dan bervariasi. 

Namun demikian, KDEI menyatakan pihaknya berupaya untuk memperkenalkan objek wisata di daerah lain yang bisa menjadi alternatif bagi turis mancanegara. 

"Kami mengundang wartawan Taiwan untuk membantu promosi wisata kita, mereka kami ajak ke Bali dan Lombok. Tahun berikutnya ke Jakarta dan Jogja," imbuhnya. 

Lebih jauh ia mengungkapkan, wisatawan Taiwan senang datang ke Indonesia untuk menyelam dan berselancar. 

Dalam Asia Pacific Culture Day 2016 yang digelar pemerintah Taiwan beberapa waktu lalu, Indonesia juga turut serta mempromosikan kebudayan dan wisata bahari kepada ribuan pengunjung yang datang.

APCD 2016 digelar sejak tahun 2011 dan diikuti lebih dari 20 negara. 

Taiwan merupakan negara tujuan wisatawan yang menawarkan beragam objek wisata, seperti budaya, kuliner, belanja, dan ekologi. 

Dalam buku perjalanan wisata yang dikeluarkan Taiwan, objek yang ditawarkan terbagi atas wilayah Utara, Selatan, Tengah, Timur dan wilayah luar Pulau Formosa tersebut. 

Di wilayah Utara misalnya, terdapat Yehliu Geopark. Ornamen karang unik yang terbentuk akibat erosi laut menjadi lokasi favorit bagi pencinta wisata alam. 

Destinasi lainnya adalah wisata kota tua, danau, kuil hingga menara tertinggi kedua di dunia yakni Taipei 101.(p/ab)