Kebakaran di Sebuah Gedung di Taiwan Tewaskan 46 Orang

By Nad

nusakini.com - Internasional - Paling tidak 46 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka serius akibat sebuah kebakaran di gedung dengan 13 lantai di Taiwan bagian selatan, pihak yang berwajib menyatakan.

Sebuah gedung residensial dan komersil di kota Kaohsiung terbakar pada dini hari Kamis (14/10), menurut pemadam kebakaran.

Butuh waktu lebih dari empat jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk mematikan api.

Mereka mengatakan 79 orang telah dibawa ke rumah sakit, termasuk 14 orang yang mengalami luka parah.

Penyebab kebakaran masih belum jelas dan penyelidik sudah tiba di lokasi kejadian.

Pihak bertanggung jawab memperingatkan kemungkinan ada beberapa orang yang terperangkap di bagian residensial, yaitu pada lantai 7 hingga 11.

Menurut pengakuan warga sekitar, mereka mengatakan mendengar suara yang besar seperti sebuah ledakan sebelum api terjadi.

Tumpukan benda-benda yang tidak digunakan yang terletak di lantai-lantai bagian bawah gedung membuat operasi penyelamatan sulit untuk dilakukan.

Pemadam kemudian mendesak masyarakat untuk tidak menaruh benda-benda tidak digunakan menggunung di sekitar rumah mereka dan memastikan tangga tidak dihalangi.

Bagian bawah gedung awalnya merupakan restoran, karaoke, dan bioskop, namun belakangan ini dikabarkan sudah tidak beroperasi lagi.

Sejumlah warga yang tinggal di 120 ruangan apartemen dilaporkan sudah lansia atau memiliki disabilitas.