Jin dan RM BTS Positif COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Setelah BTS Suga dikabarkan mendapatkan hasil positif COVID-19 setelah tiba di Korea Selatan, agensi Big Hit Music mengumumkan bahwa dua anggota lainnya, Jin dan RM juga dinyatakan positif COVID-19.

Agensi dari grup K-Pop terbesar di dunia ini mengatakan bahwa keduanya mendapatkan hasil positif pada hari Sabtu (25/12) malam.

RM yang merupakan leader dari BTS kembali ke Korea Selatan dari Amerika Serikat pada hari Jumat (17/12) dan langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri sesuai dengan ketentuan dari pemerintah Korea Selatan. Menurut Big Hit Music, ia rutin melakukan tes PCR, namun sebelum masa karantinanya berakhir, ia dinyatakan positif mengidap virus corona.

RM yang bernama asli Kim Namjoon ini dikabarkan tidak menunjukkan gejala apapun.

Sedangkan Jin tiba di Korea Selatan pada hari Senin (6/12) dan langsung melakukan tes PCR, dimana ia dinyatakan negatif, dan ia pun melakukan isolasi mandiri. Sebelum masa karantinanya berakhir, ia juga menjalani tes yang sama dan sekali lagi dinyatakan negatif.

Namun, pada Hari Natal ia mengalami gejala seperti flu, ia akhirnya melakukan PCR, dan dinyatakan positif COVID-19. Saat ini Jin dikatakan memiliki gejala seperti demam ringan, dan sedang melakukan perawatan mandiri di rumahnya.

RM dan Jin telah melengkapi vaksin mereka dengan dua dosis pada akhir bulan Agustus.

Big Hit Music mengatakan keduanya tidak melakukan kontak sama sekali dengan anggota BTS lainnya setelah tiba di Korea Selatan.

Agensi tersebut kemudian berjanji untuk terus mendukung RM dan Jin hingga mereka sembuh dan memprioritaskan kesehatan semua artis mereka.