Suga BTS Positif COVID-19

By Nad

nusakini.com - Internasional - Anggota grup BTS, Suga dikabarkan mendapatkan hasil tes positif untuk COVID-19 pada hari Jumat (24/12) menurut agensinya, Big Hit Music.

Agensi tersebut mengatakan Suga dinyatakan positif mengidap virus corona pada hari Jumat saat ia sedang menjalankan karantina mandiri. Ia melakukan tes PCR saat kembali ke Korea pada hari Kamis (23/12).

Suga dikatakan telah melengkapi vaksin keduanya pada akhir bulan Agustus, dan saat ini tidak menunjukkan gejala apapun. Big Hit Music menyatakan penyanyi ini sedang menerapkan perawatan mandiri di rumah sesuai dengan aturan dari pejabat kesehatan Korea selatan.

Suga sebelumnya sedang berada di Amerika Serikat setelah BTS menyelesaikan konser mereka di Los Angeles, dan ia mendapatkan hasil negatif sebelum melakukan perjalanan ke AS dan sebelum kembali ke Korea.

Ia langsung menjalani karantina sesuai dengan aturan perjalanan luar negeri saat tiba di Korea. Hasil positifnya ia dapatkan saat sedang menjalani karantina, dan ia tidak melakukan kontak dengan anggota-anggota BTS lainnya.

Agensi tersebut kemudian menyatakan prioritas utama mereka adalah kesehatan artisnya, dan berjanji akan membantu Suga semaksimal mungkin dalam masa penyembuhannya.

Mereka juga akan mengikuti semua aturan yang berlaku dalam mengatasi kasus positif Suga ini.