IKA Fisip Unhas dan BMI Promosindo Gelar Liga Futsal Pemuda 2016

By Admin

nusakini.com--IKA Fisip Unhas dan BMI Promosindo menggelar Liga Futsal Pemuda (LFP) 2016 di Lapangan GORO, Makassar 28-30 Oktober. "Saya berharap, kegiatan ini bisa menggali potensi pemuda Makassar di bidang olahraga, khususnya futsal," ujar Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar yang juga Ketua Harian IKA Fisip Unhas pada acara pembukaan, Jumat (28/10) pagi. 

Ical, sapaan akrabnya, meminta atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas dan fair play. "Mari kita sama-sama menghargai proses untuk mencapai prestasi," katanya.

Hal senada dikatakan Hamka Latif, owner BMI Promosindo sebagai pemrakarsa turnamen. "Tujuan utama event ini agar pemuda Makassar mendapat sentuhan positif di bidang olahraga. Momennya juga pas di Hari Sumpah Pemuda," jelas Hamka.

Menurut Hamka, LFP ini diikuti 40 tim futsal yang terdiri dari komunitas pelajar, mahasiswa dan remaja mesjid se Makassar. Meski tanpa memungut biaya pendaftaran, panpel menyediakan trofi juara dan uang pembinaan bagi yang berprestasi. "Kami merencanakan ajang ini akan bergulir tiap tahun. Semoga tahun depan pesertanya lebih banyak," tutup Hamka. (ab)