FOM MGH Tekuni Bisnis Kecantikan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Andi Linda Iryani Front Office Manager (FOM) Makassar Golden Hotel (MGH) mencoba menekuni bisnis kecantikan. 

Mulai Bulan April ini, dirinya menawarkan jasa pemasangan bulu mata. 

"Saya memilih usaha ini karena bulu mata sangat diminati oleh kalangan perempuan Indonesia khususnya Makassar.Biasanya mereka selalu ingin terlihat cantik mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi," Kata Linda. 


Namun bisnisnya ini baru dapat dilakukannya setelah jam kerja atau di hari libur. 

"Saya masih tetap mengutamakan pekerjaan.Pelanggan bebas mau dilayani di rumah atau saya kerumahnya.Sementara saya masih bergerak sendiri.Saya juga punya bisnis kuliner yang sedang berjalan," Tutur Linda. 

Meski hotelnya sedang tutup sementara karena pandemik, Linda bersama kepala departemen lainnya tetap diminta untuk tetap datang ke hotel seperti biasa. 

"Di hotel,saya lebih banyak di ruangan mengangkat telpon dan mengecek email.Saya sendirian perempuan, kalau yang laki-laki berkeliling mengecek dan membersihkan area hotel," Ungkap Linda. 

Selain itu Linda juga aktif dalam kegiatan sosial. 

"Kebetukan Orang tua di Bone berbisnis beras, jadi kami berdonasi beras.Karena bagi kami beras adalah kebutuhan yang sangat penting di masyarakat," Tutup Linda.(Rajendra)