Catatan Jurnalis Sukriansyah: Mochammad Noer Alim Qalby Bakal Jadikan Jeneponto Go Internesional

By Admin


CATATAN JURNALIS SUKRIANSYAH -- Dinamika politik jelang perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Jeneponto, Sulsel makin intens. Para figur kandidat makin mengerucut ke beberapa nama seiring turunnya rekomendasi partai politik. 

Salah satu sosok kandidat yang kini tengah bersinar adalah Mochammad Noer Alim Qalby SH LLM. Dia adalah salah satu figur pemuda yang menyatakan akan ikut dalam pertarungan politik merebut tongkat komando kabupaten yang bergelar Turatea.

Berpaket sebagai bakal calon wakil bupati dengan Bacalon Bupati Andi Muhammad Sarif, SH MH, pria berkaca mata yang akrab disapa Aby ini cukup mengakar di daerah sentra ternak kuda itu. Apalagi di Kecamatan Taroang, tempat keluarga besarnya.

Ayahnya, Dr H Alimuddin SH MH MKn, sosok politisi yang tahun ini kembali duduk di DPRD Sulsel Periode 2024-2029 menjadi motivasi terbesarnya untuk maju membangun Jeneponto.

Dengan tagline "Generasi Baru Jeneponto Maju", pemuda berlatar belakang ilmu bidang hukum lulusan salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia dengan predikat cum laude, bertekad akan membawa Jeneponto bersanding dengan daerah maju lainnya.

Pemikirinnya dan gagasanya sangat bernas dan solutif. Dengan visi yang menjangkau ke depan, dia memproyeksikan Jeneponto mampu menjadi daerah yang strategis di Sulsel dan Indonesia Timur umumnya. 

"Dalam catatan statistik, masyarakat Jeneponto umumnya adalah petani, maka langkah penting untuk memulai mengangkat kesejahteraan masyarakat Jeneponto adalah memberdayakan petaninya," ujarnya. 

Dia membeberkan bahwa saat ini Jeneponto merupakan daerah dengan tingkat prevelansi stunting tertinggi di Sulsel. Dalam kondisi itu, keberpikahan pada kesejahteaan rakyat kecil sangat diperlukan. 

"Semua orang bisa bicara masalah yang dihadapi Jeneponto, tapi tak semua yang mampu menyajikan problem solving dengan pendekatan yang tepat dengan kultur masyarakat Jeneponto. Di sini kami siap untuk itu," lanjutnya. 

Mengikuti wawancara Aby mampu membuka perpektif baru tentang Jeneponto dan bagaimana meletakkan program kerja yang mumpuni bagi kesejahteraan masyarakat. 

Pada Podcasts Catatan Jurnalis Sukriansyah (CJS), Aby memberi peta beru menuju Jenepoto yang berkualitas. Dipandu host DR Supa Athana, Aby dengan brilian, jernih dan terukur memberi jalan keluar bagi kemakmuran Jeneponto ke depan. 

Berikut link wawancara lengkap Mochammad Noer Alim Qalby SH LLM, bakal calon wakil bupati Jeneponto bersama CJS: